Sekodilemo.net

Seputar Berita Dunia

ANGGOTA IPMS WILAYA MAKASSAR HILANG TIGA HARI DAN TELAH DITEMUKAN

Sekodilemo Anggota IPMS Makassar heboh dinyatakan hilang dan ditemukan

ANGGOTA IPMS WILAYA MAKASSAR HILANG TIGA HARI DAN TELAH DITEMUKAN. Seorang anggota IPMS (Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko) yang berinisial Ira nama sapaan terdekatnya telah diisukan telah meninggalkan rumah selama 3 hari tepat di kota Makassar Jl. NTI Daya Makassar. Ira (nama sapaan) yang sedang bekerja di kantor daerah kota Makassar selama meninggalkan rumah saudara kandungnya sempat menghebohkan himpunan Ikatan Pelaajar Mahasiswa Seko tidak hanya di Makassar tetapi juga IPMS yang ada di Toraja dan Palopo. Mengingat bahwa Ira yang tidak ada kabar selama tiga hari berturut-turut, sempat membuat keluarganya tercengang denga penuh kuatir kalau ternyata sang adek tersebut telah tiada kabar.

ANGGOTA IPMS WILAYA MAKASSAR HILANG TIGA HARI DAN TELAH DITEMUKAN

SEKODILEMO ANGGOTA IPMS WILAYA MAKASSAR HILANG TIGA HARI  DIISUKAN HILANG SELAMA TIGA HARI

Sekodilemo.net/ Januari 2018. Dalam beberapa hari berlangsung, keluarga (kakak kandung) mendatangi sekret IPMS Makassar dengan tujuan mempertanyakan keberadaan adiknya yang sudah 3 hari tidak ada kabar. “Jejak maupun kontak dari Ira tersebut tidak diketahui dan HP pun juga kadang tersambung dan tidak tersambung apabila dihubungi. Inilah yang memuat kakak korban panik. Kami sudah mencarinya dan berusaha menelfonnya namun sama sekali tidak aktif ujar Alviani kakak Ira”. Kejadian tersebut membuat anggota IPMS yang ada di Sekret dipenuhi kekuatiran setalah mendengar ujaran kakaknya.

Selama tiga hari tiada kabar, seluruh anggota IPMS Makassar segera melakukan pencaharian dimulai dari sekret sendiri dengan cara memberi info lewat media sosial (FB group IPMS Makassar). Informasi ini juga sempat membuat keluarganya yang ada dikampung hampir shok. Namun keluarga telah mendapat kabar dari Makassar bawah saudara Ira akan terus dicari hingga dapat. Melalui organisi IPMS Makassar, mereka terus melakukan kontak demi kontak kepada anggota lainnya melalui HP, FB dan terjun langsung melalukan pencariansesuai dengan kemampuan mereka. Jika usaha tersebut tidak berhasil, maka akan dilaporkan kepada aparat kepolisian, kata Herianto salah satu anggota IPMS Makassar.

Selama kurang lebih 2 hari melakukan pencaharian, seorang anggota IPMS Makassar menjumpai kediaman keluarga Seko di alamat NTI Makassar Biringkanaya. Segera ia memasuki rumah keluarga tersebut, terlihatlah Ira sedang makan di meja tamu bersama dengan tuan tuan rumah. Pada saat itu pula informasi berbalik bahwa Ira salah satu anggota IPMS Makassar tidak hilang melainkan ada di NTI rumah keluarga. Informasi ini diedarkan di media ssosial FB group IPMS Makassar. Saat didengar kabar tersebut bahwa si Ira tidak hilang, maka rasa kuatir dari kelaurga Ira dan seluruh anggota IPMS yang ada diberbagai tempat kembali merasa lega.

Sejak taggal 11 sammmpai 13 Ira yang diisukan hilang tersebut ternya bermalam dan berlibur di rumah keluarga yang ada di NTI Daya Biringkanaya. Pada tanggal 14 elah ditemukan bahwa si Ira ada di rumah kelaurga. Selesai wawancara dengan yang bersangkutan, ternyata HP miliknya heng alias rusak sehingga tidak bisa menerima telfon dari keluarga dan kerabatnya. Saat ditemukannya saudara Ira tersebut, niat untuk melaporkan kepada aparat kepolisian dibatalkan oleh keluarga Ira.

Kejadian tersebut telah memberi penekanan bahwa masalah sederhana harus benar-benar diperhatikan. Yang tidak hilang dinyatakan hilang. Semua karena kurangnya informasi saat keluar rumah. Oleh sebab itu melalui kejadian tersebut harus menjadi bahan evaluasi diri saat meninggalkan rumah. Jangan biarkan keluarga anda kuwatir karena kabar anda. IPMS teruslah menjadi wadah kesatuan dan persatuan dalam saling menopang dan memperdulikan satu sama dengan yang lain.

Terus bersama dengan kami di Sekodilemo.net Kareba

Baca juga ulasan Seputardunia.online Mengenai topik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sekodilemo.net © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!